Posted by : Afrizal Hidayatulloh Tuesday, February 18, 2014



Gue rasa sekarang ada peningkatan dalam iklan sedot wc atau badut sulap dan lainya yang biasa nempel iklan dipohon dipinggir-pinggir jalan, kalo dulu iklan-iklan semacem itu cuma nyertain nomor telpon. Sekarang mereka udah nempilin gambar-gambar yang keren contohnya wc pake peci + dasi atau badut-badut dengan senyum yang amat sangat manis, tapi anehnya dulu nampilin nomor telpon lengkap sekarang cuma 1 digit nomor aja. Peningkatan lainya dari jenis media yang dipake buat ngiklan, kalo dulu paling cuma kertas dilaminating terus ditempel di pohon pake paku payung sekarang mereka udah pake sepanduk dan ditempel pake paku panjang yang nembus pohon-pohon sampe dalam sehingga pasti lebih kokoh dan tahan lama iklanya menempel dipohon-pohon tersebut.
Dan gue rasa sekarang iklan-iklan mereka lebih ramah dengan ada tulisan “Mohon Do’a Restu dan Dukunganya” dibawah gambar wc berpeci + dasi atau badut dengan senyum teramat manis, juga ga lupa ada kata-kata mutiara yang tersusun indah yang seolah berkata akan adanya kemajuan dan kemakmumar dinegri ini kedepanya.
Tapi yang bikin gue heran adalah, gue ga bisa bedain mana gambar wc mana gambar badut semuanya hampir serupa. Ah bingung gue bedainya, coba lo bedain sendiri deh nih foto-fotonya:






Oiya ada lagi kemajuan lainya, sekarang mereka sangat giat dan semangat beriklan, hampir setiap pohon dipinggir jalan pasti ada iklan-iklan mereka dan foto-foto diatas gue ambil dari iklan yang ditimpel dipohon mangga rumah gue. Bukan cuma beriklan dipohon ternyata kadang mereka juga nempelin stiker dikaca jendela atau pintu rumah kita, sayangnya dipintu juga kaca jendela rumah gue belum ada stiker iklan mereka kalo ada udah gue fotoin pasti. Biasanya iklan-iklan itu udah kaya disebar pake sulap, malemnya gada ada apa-apa eh pagi-pagi pas keluar rumah udah disambut sama iklan-iklan mereka.
Tapi sebagaimanapun pesatnya kemajuan dan giatnya mereka dalam beriklan tetap sih gue ga akan make jasa mereka, mereka aja ga kasian sama alam sampe pohon disakiti pake pake-paku gitu jadi gue rasa juga ga perlu kasian sama mereka dengan memberi mereka kepercayaan untuk berkeja. Mereka juga ga ada sopan santunnya, masa nempel-nempel stiker seenaknya di kaca jendela atau pintu rumah tanpa izin yang punya rumah, nanti takutnya kalo pake jasa mereka malah mereka ngambilin barang-barang dirumah kita tanpa izin lagi.
Ya biarin lah, toh gue rasa mereka juga dapet subsidi dari pemerintah terutama subsidi bbm. Kadang gue liat iklan mereka juga ada di mobil-mobil pribadi dengan dipasang di full body mobilnya, terus pas isi bensih mereka belinya premium. Entahlah beras raskin mereka ambil juga atau engga.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Link & Banner


Link :

Banner 1 :

Blog-KacaMata

Banner 2 :

Blog-KacaMata


banner
http://deodeye.blogspot.com
© blog-KacaMata || seluruh isi hak cipta KacaMata. Powered by Blogger.

- Copyright © Blog-KacaMata -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -