Posted by : Afrizal Hidayatulloh Tuesday, November 8, 2011


DO.. Doakan ku harus pergi
RE.. Relakan aku di sini
MI.. Misalnya aku kan pulang
FA.. Fastikan kau tetap menunggu
SO.. Soal cinta luar biasa
LA.. Lama-lama bisa gila
SI.. Siapa yang tahu pasti
DO.. Doakan aku di sini

Hayo siapa yang ga tau lagu itu,,?” pasti semua orang tau karna liriknya yang simple dan mudah di inget dari judul lagunya juga udah gampang banget di inget. Jadi siapa sih yang ga tau sama itu lagu..
Tapi kali ini gw bukan mau bahas lagunya atau orangnya, tapi seperti biasa cuma ngebahas apa yang pernah gw alamin *emang selama ini di bahas ya? perasaan cuma ceritain* karna lo tau dong blog gw ga pernah ngomongin orang tapi ngomongin diri sendiri . Ini lo boleh percaya atau engga gw pernah ngobrol sama sang pencipta dan penyanyi lagu ini yaitu BUDI DOREMI *hayo percaya gak?*sebernya bukan ngobrol juga sih, cuma nanya-nanya aja dan pertanyaan gw juga ga berbobot ko cuma yang ada di pikiran gw aja yang gw tanyain.
Awalnya gw jelasin kalo gw pingin nulis di blog tentang pertemuan gw sama kak  BUDI DOREMI tapi pas mau masuk ke sesi pertanyaan, banyak cewe yang nyamperin gw *loh ko gw* maksudnya nyamperin kak  BUDI DOREMI untuk minta foto bareng dia, jadi ya gw ngalah aja akhirnya gw nanya-nanya sama pengiring musiknya yaitu kak “Rendro” dia adalah pemain bassnya. Gw cuma nanya gini aja sama dia

Gw : kak, kaka pengiring lagunya ka budi doremi kan ?
Kak Rendro : iya
Gw : sapa namanya kak, ?
Kak Rendro : aku, rendro.
Gw owh, emang ada siapa aja sih kak yang ngiringin lagunya kak BUDI DOREMI
Kak Rendro : Cuma ada tiga doang. Aku rendro sebagai bassist, terus ada roy sebagai drummer atau yang megang alat pukul , terus satu lagi ada mail sebagai pemain gitar
Setelah kak rendro ngejawab pertanyaan gw dia ngomong gini “coba ajak ngobrol tu si roy, pendiem dia orangnya”
Setelah di bilang begitu langsung dong gw nanya-nanya sama kak "Roy" sama dia gw nanya-nanya begini, Cuma di becandaain terus sama dia jadi gw gak tau ini jawaban dia selalu bener atau engga, jadi nanti kalo ada salah informasi jangan salahin gw salahin tu kak roy sebagai narasumburnya, kalo gw Cuma nanya dan apa yang dia jawab ya gw tulis..
Gw : wah emang iya kak, kakak pendiem ?
Kak Roy : *dia bener diem ga ngejawab*
Gw : wah eh, kak roy emang kak roy asli mana sih ?
Kak Roy : Papua.. hahaha *ketawa*
Gw : yahh, yang bener dong kak
Kak Roy : bener *sambil ngangguk*
Gw : kak, baru pertama ya manggung di tasikmalaya ?
Kak Roy : engga, udah ketiga kali sama ini
Gw : wah masa, perasaan kak budi doemi baru kali ini manggung di tasik
Kak Roy : waktu itu bukan sama budi, adalah sama salah satu band indie
Gw : emang apa kak nama bandnya, terus sebagai apa ?
Kak Roy : ya adalah salah satu band indie. Sama sebagai drummer
Nah lanjut ke percakapan sama kak BUDI DOREMI, ini dia percakapan gw sama dia, sempet di kecein juga gw sama dia..
Gw : kak budi di lanjut ya ngobrolnya tadi kan kepotong sama yang minta foto,, hehe
Kak Budi : ya boleh-boleh. Eh ngomong-ngomong itu kamu pake baju tulisanya REZPECTOR emang apa sih REZPECTOR itu ? *walah malah balik tanya*
Gw : Rezpector itu nama fans dari Bondan Prakoso & Fade2Black kak
Kak Budi : owh, kalo gitu ga jadi ah ngobrolnya soalnya kamu fans orang lain sih *mulai ni di kecein*
Gw : ya, gitu doang. Perlu di lepas dulu ni baju hahaha. Eh kak dari kapan sih mulai nyiptain lagu ? *maksudnya biar masalah baju gw ga di bahas lagi*
Kak Budi : dari 2008
Gw : wah lama juga ya, terus lagu yang bakal di keluarin lagi apa ni ?
Kak Budi : 123456
Gw : Cuma sampe enam doang kak ? Hahaha
Kak Budi : tadinya mau sampe seratus Cuma waktu lagunya nanti abis sama ngitung doang hahaha
Gw : owh iya ya hahaha, eh ispirasi lagu-lagunya dari mana sih kak ?
Kak Budi : dari pengalaaman, apa yang di baca, bisa memaknai sesuatu, dari teman
Gw : terus kalo nama sebutan buat para fans atau pendukungnya kaka Budi apa ni ?
Kak Budi : ini teman budi, kenapa di namain ini teman budi, karena kita memaknainya temaan bukan fans kalo teman itu saling mengingatkan
*samape-sampe langsung kak budi ngingetin gw, kenapa percakapanya di ketik di HP gitu ga di rekam aja kan persaan itu HP bisa ngerekam suara. Kan kalo di rekam kita ga bakal ketinggaalan sedikit katapun dari percakapan kita* *ngingetin gw yg dari tadi ngetik percakapan gw sama kak budi di hp*
*kita boleh fans sama siapa aja tapi tetep kita harus jadi diri sendiri*
*kita boleh fans sama siapun, tapi jangan bilang sombong ketika orang yang kita gemari itu tidak menjawab pertanyaan kita, tidak melihat atau menyapa kita di saat bertemu dll. Karna mereka adalah superstars, kamu tau ga apa arti superstars itu ? seperstar itu sama aja bintang di langit, kita ga bisa memegang atau mengambilnya tapi kita hanya bisa melihat dan memandanginya*
Gw : owh iya ya kak, bener juga. owh iya kak dari 2008 sampe sekarang udah punya beraapa lagu ?
Kak Budi : 3 Album
Gw : terakhir deh kak, nama aslinya siapa sih ?
Kak Budi : Syah Budi Syukur. Eh kamu kaya wartawan ya nanya-nanya gitu ?
Gw : kan kata kaka kita boleh fans sama siapaa aja tapi kita harus tetep jadi diri sendiri, nah saaya fans sama Bondan Prakoso & Fade2Black tapi saya ga ngikutin pingin jadi kaya mereka saya pingin jadi diri saya sendir dan sekarang lagi belajar nanya-nanya sapa tau bisa jadi wartawan *gw balikin tu omonganya*menjulurkan lidah
Kak Budi : owh iay bener-bener
Gw : ya udah deh kak, makasih ya atas waktunya
Kak Budi : ya sama-sama


Kalo sama pengiring yang main gitarnya gw ga sempet nanya-nanya karna kak "Mail" nya di deket panggung terus sih, padahal kan gw mau tanya sama dia juga. Karna menurut gw peran kak rendro juga kak roy dan kak mail itu sangat membantu kesuksesan penampilan kak BUDI DOREMI di atas panggung. Foto dia juga gw ga dapet karna posisi dia pas maggung ada di sebelah kiri dan gw di sebelah kanan jadi ya ga bisa ambil foto kak mail deh. Ya tapi ga papa deh mungkin belum rezeki gw...
Dan tralalaa ini foto gw sama kak rendro , kak roy , dan kak BUDI DOREMI
DoReMi [Waktu Ngobrol] :





Oy gw emang orangnya kalo ketemu artis kurang suka langsung nyamperin dan bilang “MINTA FOTO DONG” kalo gw lebih suka ngobrol dan berbagi cerita dengan sang artisnya karna menurut gw itu lebih keren, karna gw bisa akrab sama sang artisnya. Gw juga ga suka minta-minta nomor HP nya, karna menurut gw itu mengganggu privasi orang jadi mending ngobrol aja setiap ada kesempatan ketemu. Dan ini terbukti, sesaat sebelum kak BUDI DOREMI naik ke panggug dia sempet nyamperin gw karna mungkin suasana di dalam back stage panas jadi dia keluar dan liat gw jadi dia nyamperin gw.
Oiya ada yang heboh ni pas konser BUDI DOREMI di mulai, kehebohan ini gw namain “DOREMI TINGTING” *loh ko DOREMI TINGTING?*. karna dari 6 lagu yang dia bawain waktu pentas salah satunya dia membawakan lagu “ALAMAT PALSU” ya lagunya mba “AYU TINGTING”. Maka dari itu gw namain kehebohan itu “DOREMI TINGTING” *sory gw ga bisa ambil videonya, karna alat-alat yang tidak mendukung*.
Ada satu yang paling gw suka dari kak BUDI DOREMI saat dia pentas di atas panggung, yaitu dia mampu membuat suasa ruang tanpa batas. dia mampu mengajak penonton yang ada seperti benar-benar teman akrab dia, dia memberikan 2 mic kepada penonton dan membiarkan para penonton bernyanyi bareng-bareng di di bawah panggung dan kak BUDI DOREMI serta rekan-rekanya mengiringi musiknya.
Perlu di ketahui, di tampil di atas panggung pada malam hari dan gw ngobrol-ngobrol serta berbincang dengan kak Rendro , kak Roy , dan kak BUDI DOREMI pada sore hari setelah sholat magrib pada sebuah acara SCHOOLESIA.
Ini foto-foto kaka BUDI DOREMI pada saat melayani foto bareng para fansnya dan juga saat dia manggung..
Manggung [Budi Doremi] :














Belum selesai guys, karna hari itu gw bukan cuma ngobrol-ngobrol sama kaka BUDI DOREMI doang tapi juga sama kak "Mutt" dia adalah vokalis dari GoodBoyBad.Minton salah satu Indie Rock Band asal bandung yang kebetul juga ngisi acara tersebut.
Sama dia gw gak ngobrol banyak, karna gw ngobrol sama dia setelah dia turun panggung jadi mungkin buru-buru mau pulang juga..
Gw cuma nanya ini sama dia..
Gw : kak tadi bagus banget penaampilanyanya
Kak Mutt : Makasih
Gw : Nama Bandnya apa sih kak ?
Kak Mutt : Good Bod Bad Minton
Gw : Kalo Personelnya siapa aja sih kaka ?
Kak Mutt : saya Mutt sebagai vokalist, terus ada Nanu di gitar, Husein bassit, Firman kyboard, dan Aji drummer
Gw : terus udah punya berapa album kak ?
Kak Mutt : 1 album full “Going Out” pada maret 2010 dan 1 mini album “Hello Word” pada maret 2011
tadinya mau nanya sejarah bandnya cuma yang begituan udah ada di wikipedia bahasa indonesia jadi kalo mau tau baca aja di sini
Dan gw juga cuma minta saran aja sama dia buat para remaja yang mau jadi musisi baiknya gimana dan jawaban dia seperti ini
Apa ya, emm buat yang punya band terus berkreassi aja deh, jangan ikutin pasaran yang ada tunjukin aja gimana diri lo sebernya, juga biarin jalan sendiri aja jangan sampe di paksain buat jadi terkenal. karna saya pernah tour pulau jawa sama band-band indie lainya, saya ngobrol dengan salah satu band di sana dan saya kaget denger penjelsanya, katanya dia udah ngeluarin duit sampe berpuluh-puluh juta untuk kemajuan bandnya. ketika saya tanya untuk apa duit itu dia bilang untuk masuk TV jadi bintang tamu di acara-acara besar dll, lalu ketika saya tanya hasilnya dia bilang ya masih begini-begini juga belum ada perkembangan. nah makanya lebih baik biarin jalan dengan sendirinya aja deh jangan sampe ngabisin duit cuma buat bisa terkenal dengan masuk TV tampil di acara-acara besar dll tapi hasilnya ga ada masih tetep belum bisa terkenal seperti yang di harpkan padahal duit udah abis-abisan.
Kak ... sempet ngasih gw 3 stiker GoodBoyBad.Minton setelah gw ngobrol-ngobrol sama dia  makasih ya kak... setikernya menjulurkan lidah
Stiker GBB [Stiker yang di kasih ke gw] :

Belum Sempet Di Foto Stikernya
Oya gw mau sahare sesutu tentang apa yang kak Mutt kasih tau ke gw, dia bilang..
di tasik masih mending pemerintahnya masih mendukung acara-acara kaya gini dengan bintang tamu band-band beraliran musik keras. kalo di bandung band-band beraliran musik keras itu susah banget buat tampil di acara-acara begini, karna mereka bilang event musik dengan bintang tamu band-band yang berlaran musik keras ga bermanfaat cuma ngundang kerusuhan ajah. jadi kalo ada event yang bintang tamunya band-band musik beraliran keras pasti perijinanya di persulit dan di permahal jadi susah buat band-band indie bandung untuk dapet job manggung kaya event di taik ini. 
Kasih ya guys musisi-musisi rock di bandung, kalo gini caranya sama aja mematikan kreatifitas anak muda bangsa kita.
Gw ga ambil foto mereka pas manggung, jadi gw kasih liat foto gw sama kak ... aja deh si Vokalistnya yang gw ajak ngobrol, karna emang yang lain ga gw ajak ngobrol...
GBB [Manggung] :

Kalo yang ini sama gw











{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. salut2
    :D

    ane tunggu ya cerita selanjut nya.....

    ReplyDelete
  2. cerita selanjutnya ada lo nya loh... tunggu aja lagi gw ketik... "Rapp & Beatbox ikutan KB"

    ReplyDelete

Link & Banner


Link :

Banner 1 :

Blog-KacaMata

Banner 2 :

Blog-KacaMata


banner
http://deodeye.blogspot.com
© blog-KacaMata || seluruh isi hak cipta KacaMata. Powered by Blogger.

- Copyright © Blog-KacaMata -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -