Posted by : Afrizal Hidayatulloh Friday, November 18, 2011

Hari jumat nih, biasanya kao di kantor-kantor atau tempat kerja hari jum'at dan sabtu itu para pegawainya harus menggunakan baju Batik, itu sebagai bentuk respon dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap deklarasi pengkuhan Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang di akui dunia inernasional. maka banyak instansi pemerintah bahkan swasta yang kemudian ikut membuat kebijakan mewajibkan seluruh pegawai dan karyawannya untuk menggenakan baju Batik.
mungkin karna temen-temen gw baru pada selesai Prakerin jadi kebiasaanya di tempat prakerin aga kebawa-bawa dikit ke sekolah. ga tau kenapa temen-temen gw di kelas pada ngajak untuk make baju Batik tapi bukan Batik yang udah di sediaiin di sekolah melaikan Batik umum yg di beli di luar sekolah...
awalnya sih ragu-ragu untuk makenya takunya temen-temen pada ngerjain, tapi pas nyampe ke sekolah ternyata bener temen-temen yang lain juga pada pake baju Batik ya walau emang ga semuanya pake cuma sebagian aja yang pake, entah ini ide siapa entah juga termasuk ide apa apakah ide gila atau ide bagus sebagai bentuk dukungan untuk pengukuhan Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang di akui dunia inernasional.
siapun yang ngusulin dan apapun bentuk idenya yang pasti ini membuat teman-teman sekelas semakin kompak dan solid serta menjadikan jiwa-jiwa muda yang cita akan Batik sebagai budayanya karna sekarang susah cari anak muda yang mau make batik...

ini dia penampakan temen-temen kelas yang pake baju Batik
Judul [Dalam Kurung] :









Tapi sayang ga ada foto gw ikut nimbrung di sini, karna pas waktu istirahat gw lagi pergi ke STTYBSI Tasikmalaya untuk daftar workshop mengenai Program WEB dan waktu di kelas gw lagi nulis karna di pelajaran lain gw banyak ketinggalan catetan jadi pelajaran yang ini harus nyatet biar tugas catetan gw ga numpuk.

owh iya temen-temen di kelas sepakat juga untuk memakai baju Batik setiap hari Jum'at..
ok teman-teman semoga kebersamaan kita semakin selama tiga tahun semakin solid dan persodaraan kita semakin erat..
Cintai Batik sebagai budaya kita..
satu lagi kalo nanti kita sudah lulus sekolah jangan pernah lupain gw dan kebersamaan kita semua selama 3 tahun ya, jangan lupain blog kita Urbaneclass.co.cc dan jangan terus eratkan tali persaudaraan kita di grup Facebook Urbaneclass grup itu sebagai tempat komunikasi kita. yang terakhir nanti kalo ada reuni jangan lupa undang-undang gw ya mengerlingkan mata

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. heheh sekolah gue tiap kamis pakenya batik bebas, malah gak punya seragam batik :D

    ReplyDelete
  2. wahh mah enak klo gtu, kalo gw sih dari sekolah ada baju batiknya jadi aga terlantar dan jarang di pake tu batik sekolah :D

    ReplyDelete

Link & Banner


Link :

Banner 1 :

Blog-KacaMata

Banner 2 :

Blog-KacaMata


banner
http://deodeye.blogspot.com
© blog-KacaMata || seluruh isi hak cipta KacaMata. Powered by Blogger.

- Copyright © Blog-KacaMata -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -