Posted by : Afrizal Hidayatulloh Tuesday, October 11, 2011


Kalo kalian mengucapkan terimakasih atau kalian di beri ucapan terimakasih pasti jawabnya adalah “Ya” atau “Sama-Sama” jawaban ini sudah lumrah walau memang masih ada jawaban lain tapi jawaban “Ya” dan “Sama-Sama” yang sering di gunakan oleh kebanyakan orang.
Nah tulisan gw kali ini akan coba membahas makna jawaban tersebut menerut gw sendiri dan kalo kalian punya pendapat lain ya silakan, karna ini sekali lagi menururt gw sendiri. Gw punya pikiran untuk mebahas ini bermula dari sms gw sama salah satu temen cewe gw di sekolah waktu gw nanya jadwal pelajaran.
Gw udah ambil screenshotnya lewat Nokia Ovi Suite di komputer gw, obrolanya begini
SMS [Witri Anggreani] :


Ok langsung ke pembahasan aja deh dari pada kepanjangan karna emang pembahasanya cuma dikit.

Jawaban YA :
Jawaban ini menurut gw di gunakan saat kita menolong atau memberikan sesuatu kepada orang lain, lalu orang lain tersebut belum atau tidak meberi imbalan (ini bukan gw ngarep dapet imbalan ya). Contohnya : bila kita bertanya kepada teman kita dan teman kita itu menjawab. lalu kita mengucapkan terimaksih, nah jawaban yang di gunakan kalo menurut gw “YA”
Misalnya begini :
Tanya : sob tau ga tempat beli kerupuk di mana ?
Jawab : di warung sob
Tanya : owh,, makasih ya
Jawab : YA



Jawaban SAMA-SAMA :
Jawaban ini menurut gw di gunakan saat kita menolong atau memberikan sesuatu kepada seseorang dan orang tersebut sebelumnya sudah pernah menolong atau memberikan sesuatu kepada orang kita. Contonya : (langsung aja ya kepercakapan)
Jawab : sob tau ga tempat beli kerupuk di mana ?
Tanya : di warung sob
Jawab : owh,, makasih ya
Tanya : YA, eh kalo beli paku di ana ya ?
Jawab : kalo paku di toko matrial sob
Tanya : ok, makasih ya
Jawab : sipp, SAMA-SAMA sob



Nah jadi intinya jawaban YA di pakenya kalo kita hanya menolong atau memberikan sesuatu, kalo jawaban SAMA-SAMA di pakenya ketika ada timbal baliknya.

Bagian serunya di sini, jangan pada males baca dulu,, hehehhehee hi..hi..hi
Kalo soal di percintaan jatuh cinta  ini berbeda lagi sob (nah seru kan kalo bahas cinta-cintaan)
Misalkan kita memberikan hadiah atau pertolongan kepada pacar atau seseorang yang kita suka itu jawaban yang di pake cuma satu yaitu SAMA-SAMA atau boleh juga lo borong semua jawaban YA dan SAMA-SAMA jadi YA SAM-SAMA. Karna kenapa ?
Karna orang yang kita suka itu sudah memberikan timbal balik yaitu membuat hati kita senang atau berbuga-bunga ketika melihat dia (bener ga ?) mengerlingkan mata

Dan yang terakhir ini kalo kita memberikan sesuatu kepada orang tua kita dan beliau mengucapkan terimakasih jawabnya harus SAMA-SAMA karna inget sob orang tua kita sudah banyak memberikan sesutu kepada kita yang tidak akan pernah bisa kita bayar lunas.

Cukup sekian pembahasan gw, mungkin kurang lebihnya gw mohon maaf. Dan inget ya ini menurut gw, teori gw, pendapat gw.
Oya satu lagi jangan terpaku sama penjelasan gw ya nggak boleh , lo bebas ko mau jawab apa aja ketika ada yang mengucapkan terimakasih. 


Yang terakhir gw mau ngucapin terimakasih kepada temen gw WITRI ANGGREANI buat sms-smsnya dan maaf kalo gw belum ijin buat publish sms-sms lo, semoga ketika lo baca ini lo seneng-seneng dan enjoy aja damai

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Link & Banner


Link :

Banner 1 :

Blog-KacaMata

Banner 2 :

Blog-KacaMata


banner
http://deodeye.blogspot.com
© blog-KacaMata || seluruh isi hak cipta KacaMata. Powered by Blogger.

- Copyright © Blog-KacaMata -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -