Kelas Inspirasi Serang #1 - SDN Buah Gede [Kelompok 10]

Monday, October 12, 2015
Posted by Afrizal Hidayatulloh

#TERBIAR! Harbuknas di Kediri


Emmm jadi begini, duh mulai dari mana ya? Pembukaanya gimana? Harus ngucapin salam dulu ga? Sambutan? Ah ga usah pake pembukaan lah ya, entar disangka lagi ngelahirin. #eemaap #abaikan >skip<

Jadi temen-temen (alah, temen-temen. ya pokonya yang lagi baca tulisan gue ini lah) kemaren tanggal 15 – 18 Mei 2014 gue ke Kediri. Nah udah gitu aja sih intinya.

Heheheee engga,,engga tadi gue ga lagi becanda, tapi lagi nulis cerita ini. Jadi kelanjutanya gue ngapain aja disana? Santai ya, sebelum gue cerita ngapain aja disana gue mau kasih tau dulu sama siapa aja gue kesana. Jadi gue kesana seperti bisa sama beberapa alien dan jelmaan mahluk bumi ada @Nebulakidz dari @TheAdamSun, @Anazkia dari @HibahBuku, @AhmadNahudin dari @Sainstrik, @AyuPrimaAksari dari @Ryzkitaa, @Ryzkitaa dari @NurArifiin, @NurArifiin dari @Afriyantiii, @Afriyantiii dari @MasChipto dan @MasChipto dari @AyuPrimaAksari. Nah ga ada kan yang dari Bumi?

Udah bingun dengan penjelasan siapa aja yang ikut? Yuk lanjut, jadi gue kesana itu dalam rangka pengiriman buku ke Kelud dari Hibah Buku dan dibarengi dengan peringatan Hari Buku Nasional. Hibah Buku memberi hibah berupa buku ke SDN Kebonrejo II, Kec. Kepung – Kediri.

Kita berangkat hari Kami 15 Mei 2014 dari Stasiun Senen, Jakarta (Pemberitahuan: kita di Stasiun Senen sempet potong kue dulu untuk merayakan ulang tahun gue yang lewat 1 bulan, kak Ria yang lewat 1 hari dan mang Aip yang kurang 1 minggu waktu Mars) kita sampai di Kediri Jum’at 16 Mei 2014 jam 3 subuh lalu kita #Terbiar di emperan toko-toko pinggir stasiun sampai kita ditemukan oleh Babeh Helmi lalu disusul Mba Ninik dan terakhir kita digiring ke lokasi acara menggunakan mobil bak terbuka oleh Mas Puguh. Sepanjang perjalanan di mobil bak terbuka kita melakukan hal maha penting yaitu narsis dan share di medson untuk pamer, karena #PamerItuSederhana!


Sekitar jam 7 pagi, kita makan dulu di emm.. di.. ya pokonya di Kediri lah ya, gue makan nasi pecel dan surga banget ketika gue makan ada rempeyeknya. Lanjut perjalanan, kita sampai di SDN Kebonrejo II dan Posko untuk kita nginep jam ????? jam tangan gue mati deh kayanya. Begitu sampe kita bersiap-siap untuk memulai acara dan tak lupa menyalami guru-guru sambil menjelaskan maksud tujuan kita kesana.

Sekitar jam 10 pagi kita mulai acara pertama yaitu Funtivasi dari Kak Chipto, game dan motivasi untuk anak-anak ini ditutp dengan ikrar sahabat.

Lalu kita sholat jum’at (eh ga kita, yang cowo aja sih), jam 2 siang baru memulai acara selanjutnya yaitu Sainstrik oleh Udin, acara dengan jargon AHAAA! ini merusak otak anak-anak dengan diberi pemahaman bahwa belajar sains itu menyenangkan dan tidak sulit.

Malamnya ada Galiloe Jr dari Adam & Sun oleh mang Aip, anak-anak dikenalkan dengan astromoni disini, melihat video-video astronot melakukan berbagai hal di luar angkas seperti keramas, tidur, menyikat gigi, keramas sambil tidur saat sikat gigi dll. Biaasanya anak-anak juga diajak langsung melihat bulan dengan teleskop tapi sayang malam itu awan menutupi bulan dan kita tidak bisa melawan kehendak avatar yang sedang bermain awan diarah pandang kita ke bulan. Acara ini ditutup dengan acara penerbangan lampion.

Besoknya Sabtu 17 Mei 2014 kita melakukan upacara untuk memperingati Hari Buku Nasional dan simbolik penyerahan buku dari Hibah Buku kepada sekolah juga dilakukan saat upacara. Kita semua memakai baju SD (baju putih, celana merah) saat upacara, ga usah dibayangin gimana kita pake baju putih merah liat aja fotonya ada kok.

Setelah itu acara terakhir yaitu Dream Trigger oleh mang Aip, disini anak-anak diberi motivasi untuk semangat meraih cita-citanya, menonton video-video yang memotivasi dan game-game yang melatih anak untuk bisa fokus serta berani untuk tampil.

Setalah yang terakhir ada yang lebih akhir yaitu membaca buku bareng anak-anak disana.

Ba'da dzuhur kita semua pamit kepada guru, murid-murid dan warga sekitar. Kita meninggalkan lokasi yang letaknya berada di radius 5KM dari Gunung Kelud. Sebagian ada yang langsung pulang dan sebagian mendominasi untuk masih tinggal di Kediri, gue adalah salah satu yang mendominasi.

Acara Harbuknas [SDN Kebonrejo II, Kediri 15 - 16 Mei 2013] :

Di Kediri kita masih diberi suguhan yang tak kalah menarik dari acara kita di SDN Kebonrejo II yaitu: 1. Tempat bermalam gratis, 2. Makan gratis, 3. Pertunjukan seni budaya, 4. Jalan-jalan gratis di Kediri, 5. Kamu #eh. Kita bermalam di Taman Baca Mahanani lokasinya di .... (nanti liat aja lah ya di foto, ada kok alamatnya).

Malamnya di Taman Baca Mahanani ada acara pertunjukan pentas seni budaya mulai dari pembacaan puisi, tari tradisional, pertunjukan teater sampai pemutaran film. Semua disuguhkan dengan bahasa jawa membuat gue bener-bener berasa ada di jawa timur dan sumpah gue ngerti kok semua jalan cerita pertunjukan kalo ga percaya tanya sebelah gue, gue suka ikut-ikutan ketawa waktu pada ketawa juga ikut tepuk tangan pas liat pada tepuk tangan.

Besoknya minggu 18 Mei 2014 paginya gue diajak keliling kampung naik sepedah sama anak-anak di Taman Baca Mahanani, sempet juga dihasut buat main ke Jombang sama salah seorang temen yang tinggal di Jombang tapi gue ga terbujuk rayunya.

Siangnya kita diajak ke tempat wisata Gerja Puhsarang sama mas Naim yang diriin Taman Baca Mahanani, setelah itu main ke  Simpang Lima Gumul dan terakhir cari oleh-oleh horeh..

Udah cukup bingung dengan cerita gue? Kalo udah bingung tarik napas dulu terus minum, ayo minum gue tungguin kok............................. udah minum? udah belum? Kalo udah ya udah gue juga udahan ceritanya. BHAY! 

Main di Kediri [Kediri 17 - 18 Mei 2014] :


Yang terlibat:
@Nebulakidz
@Anazkia
@AhmadNahudin
@AyuPrimaAksari 
@Ryzkitaa
@NurArifiin
@Afriyantiii
@MasChipto
@trikrniawt
- Mba Ninik
@pu_as

Monday, May 26, 2014
Posted by Afrizal Hidayatulloh

Link & Banner


Link :

Banner 1 :

Blog-KacaMata

Banner 2 :

Blog-KacaMata


banner
http://deodeye.blogspot.com
© blog-KacaMata || seluruh isi hak cipta KacaMata. Powered by Blogger.

- Copyright © Blog-KacaMata -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -